Bupati Lamandau Hendra Lesmana Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten

Kamis, 19 Maret 2020 - 10:26 WIB
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten
A A A
Bupati Lamandau Hendra Lesmana membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Lamandau untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lamandau 2021, Senin (16/3/2020).

“Musrenbang dimulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, hingga Kabupaten memiliki peranan penting sebagai wadah penampung aspirasi masyarakat untuk menyusun perencanaan program kerja pembangunan daerah,” ungkap Bupati Hendra Lesmana.

Terkait program kegiatan yang direncanakan nantinya, lanjut Hendra, harus benar-benar dapat memberi manfaat atau sesuai kebutuhan masyarakat. “Dalam pembahasan nanti agar Kepala OPD menjamin program kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pencapaian program prioritas dan unggulan pemerintah daerah,” kata Hendra.

“Ada 10 poin prioritas pembangunan daerah Kabupaten Lamandau yang harus diterjemahkan ke dalam program kegiatan OPD ditahun 2021,” tambahnya.

Sepuluh program prioritas tersebut di antaranya peningkatan peluang usaha dan pengelolaan UMKM, peningkatan kualitas tenaga kerja yang berdaya saing, pengembangan potensi investasi daerah, peningkatan akses permukiman yang layak dan terjangkau.

Selanjutnya pemerataan infrastruktur wilayah dan membuka keterisolasian wilayah, pengembangan angkutan publik, peningkatan kualitas reformasi birokrasi, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan masyarakat miskin, serta pencegahan dan penanggulangan bencana dan konflik sosial.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0588 seconds (0.1#10.140)