Cegah Corona, Perbatasan NTT-Timor Leste Akan Ditutup

Senin, 16 Maret 2020 - 18:07 WIB
Cegah Corona, Perbatasan NTT-Timor Leste Akan Ditutup
Cegah Corona, Perbatasan NTT-Timor Leste Akan Ditutup
A A A
KEFAMENANU - Penyebaran virus corona atau COVID – 19 semakin meresahkan. Pemerintah pun terus berupaya menghambat penyebaran virus mematikan tersebut. Salah satunya adalah menutup pintu perlintasan Batas Negara (PLBN) antara Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Timor Leste.

"Perbatasan mestinya hari ini ditutup. Namun, saat ini pemerintah provinsi sedang menggelar rapat di Kupang, saya selaku bupati mendukung penutupan perbatasan, sebab kita tidak miliki fasilitas untuk mengobati pasien terinveksi corona,” tandas Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Fernandes kepada wartawan saat meninjau lokasi TMMD 107 di Desa Nian, Senin (16/03/2020). (Baca juga: Pemkab Pangandaran Akan Lakukan Lockdown Jika Penyebaran Virus Corona Darurat)

Terkait dengan rencana penutupan dua Pintu Perlintasan Batas Negara, di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara yakni PLBN Wini dan PLBN Napan, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi mengatakan, pihaknya siap bersinergi Pemda TTU, Satgas Perbatasan, Polisi, dan Imigrasi.

“Kita dari TNI intinya akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan akan melaksanakan hasil keputusan dari pemerintah provinsi soal penutupan PLBN untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)