Antisipasi Corona, RSU Pematangsiantar Tiadakan Jam Besuk Pasien

Senin, 16 Maret 2020 - 16:20 WIB
Antisipasi Corona, RSU Pematangsiantar Tiadakan Jam Besuk Pasien
Antisipasi Corona, RSU Pematangsiantar Tiadakan Jam Besuk Pasien
A A A
PEMATANGSIANTAR - Antisipasi penyebaran Corona atau Covid 19, sejumlah rumah sakit di daerah mulai mensterilkan diri. Yakni dengan meniadakan jam besuk bagi pasien.

Ini juga dilakukan oleh RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar yang memutuskan meniadakan jam besuk pasien mulai Selasa,(17/3/2020). Keputusan tersebut disampaikan Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar Yenni Hastita dalam sosialisasi penanganan antisipasi penyebaran virus corona terhadap para kepala bidang,kepala ruangan, dan kepala unit non pelayanan di aula rumah sakit,Senin (16/3/2020) petang. Yenny mengatakan, RSU Tiara Kasih Sejati juga membatasi jumlah pendamping atau penjaga pasien rawat inap maksimal 2 orang. (Baca juga:Warga Kerinci Suspect Corona Diisolasi di RS M Djamil Padang)

RSU Tiara Kasih Sejati, tambah Yenny, juga melakukan pemeriksaan suhu badan para pegawai dan pengunjung rumah sakit, sebagai langkah deteksi untuk tindak lanjut penanganan pengunjung yang mengalami demam atau suhu tubuh di atas 37,6 derajat celsius. "Saya meminta seluruh karyawan dan petugas medis memberikan perhatian mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan RSU Tiara Kasih Sejati," sebut Yenny.

RSU Tiara Kasih Sejati juga melarang pendamping pasien dan staf yang sedang demam atau flu dan batuk memasuki area rumah sakit. Kepada masyarakat Yenni berharap untuk memaklumi kebijakan RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar,demi kepentingan masyarakat dan ikut andil mendukung upaya pemerintah mencegah dan mengatasi penyebaran virus Covid-19.
(nbs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9655 seconds (0.1#10.140)