alexametrics

Terpeleset saat Mancing, Kisro Hilang Terseret Arus Sungai Serayu

loading...
A+ A-
BANJARNEGARA - Kisro (35) warga Desa Prigi RT 1/3, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), hilang terseret arus Sungai Serayu pada Rabu (11/3/2020) sore.

Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan menyusuri sungai. Korban terpeleset saat asyik memancing di atas batu, hingga tercebur dan tenggelam.

"Korban sedang mancing, duduk di atas batu aliran Sungai Serayu," ungkap Kepala Basarnas Jateng Nur Yahya, Kamis (12/3/2020).



"Dugaan kuat korban terpelesat jatuh tenggelam. Tercebur di Sungai Serayu korban tidak bisa renang akhirnya terbawa arus tenggelam," sambungnya.

Semula, warga hanya melakukan pencarian secara manual dan belum membuahkan hasil. Warga memutuskan untuk meminta bantuan Basarnas untuk diterjunkan ke lokasi kejadian.

"Operasi pencarian tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan peyelaman di area TKP dan SRU 2 melakukan penyisiran dengan menggunakan rafting dari TKP ke arah Barat kurang lebih 8 kilometer tepatnya sampai jembatan Singomerto," ujar Koodinator Basarnas Pos SAR Wonosobo, Hardi Amanurijal.

Proses pencarian tak mudah karena kedalaman Sungai Serayu mencapai 7 meter dan lebar 20 meter. Dengan kondisi tersebut, petugas harus menyelam untuk mencari keberadaan korban.

"Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," tutup Hardi.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top