alexametrics

PKB-PKS Makin Intens Urus Riza-Febby di Pilkada Sumbar

loading...
A+ A-
PADANG - Ketua DPW PKB Sumatera Barat (Sumbar) Febby Dt Bangso (FDB) yang sebelumnya telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP PKB sebagai calon wakil gubernur (cawagub) bergandengan dengan Riza Falepi sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Sumbar terus bergerilya untuk mendapatkan dukungan dari partai politik (parpol) lain. Salah satu pendekatan yang intens dilakukan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

FDB bahkan telah bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS Sumbar di Padang pada Selasa (10/3/2020). Kedatangan FDB disambut langsung Ketua DPW PKS Sumbar Ustad Irsyad Syafar. Narasi pertemuan mengerucut soal keputusan cagub dan cawagub dilakukan oleh DPP PKS. (Baca juga: Dapat Dukungan, PKB Yakin Riza Pahlevi Menang di Pilkada Sumbar)



"Kalau putusan DPP PKS mengusung Rizal Felepi sebagai Cagub dan Febby Dt Bangso sebagai cawagub dan PKS berkoalisi dengan PKB maka bagi kader tidak ada cerita selain all out memenangi Pilkada Gubernur Sumbar. Itu benang merah pertemuan kita tadi di Mahakam Resto Padang," ujar Febby Dt Bangso dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/3/2020).

FDB mengaku memahami proses politik di DPW PKS soal Cagub dan Cawagub di Pilkada Sumbar. "Kami memahami sekali proses di PKS, biar soal paslon dan koalisi PKS-PKB berproses di DPP PKS. Tentu DPP PKB dan Pak Gubernur Irwan Prayitno akan mem-follow up nantinya," tutur Febby.

Meski begitu, mengingat tahapan Pilkada Sumbar terus bergulir, tentu DPW PKB berharap surat putusan untuk Paslon Riza-Febby segera terbit dari DPP PKS. "Ini tidak lepas dari peran Pak Irwan Prayitno yang menginisiasi Paslon Riza-Febby. Pak Irwan itu politisi senior dan pendiri PKS," kata Febby.

FDB pun meminta doa kepada Ketua DPW PKS dan berharap proses Paslon Rizal-Falepi di DPP PKS segera terwujud. Pertemuan antarpengurus DPW PKS-PKB Sumbar tersebut berlangsung hangat yang dikemas dengan santap siang. Selain membicarakan koalisi di Pilkada Sumbar, juga potensi koalisi di beberapa pilkada kabupaten dan kota di Sumbar. "Di Pilkada yang kursi DPRD PKB dan PKS bisa usung Paslon maka PKB pastikan berkoalisi dengan PKS," papar Febby.



Dalam pertemuan tersebut, Febby didampingi sejumlah pengurus DPW PKB Sumbar antara lain Tuangku Zulhelmi, Iswandi, dan Sabam Adrianto. "Saya bersama pengurus bertemu PKS sebagai tindak lanjut terbitnya surat dukungan dan persetujuan PKB untuk Riza Falepi dan FDB sebagai paslon di Pilkada Sumbar," ujar Sabam.

Sabam mengatakan, dari analisa elektoral DPW PKB, pihaknya sangat optimistis Riza Falepi segera mendapatkan SK pencalonan dari DPP PKS karena proses keluarnya rekomendasi dari DPP PKB juga tidak lepas dari peran Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. "Masyarakat Sumbar tahu beliau berada pada garda depan untuk terbitnya dukungan DPP PKB," ujar Sabam.

Kerja pemenangan Riza-Febby menurut Sabam sangat bergantung pada cepat atau lambatnya SK Paslon yang diusung PKS. "Dan kalau DPP PKS sudah putuskan, kata Ustad Irsyad Syafar tadi maka PKS Sumbar 100 persen bekerja memenangkan Riza-Febby," kata Iswandi menambahkan.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak