Asmat Tetapkan Musrembang Distrik Pertengahan Maret

Rabu, 11 Maret 2020 - 11:10 WIB
Asmat Tetapkan Musrembang Distrik Pertengahan Maret
Asmat Tetapkan Musrembang Distrik Pertengahan Maret
A A A
AGATS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat tetapkan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat di distrik Kabupaten Asmat akan dilaksanakan pada 16 s.d 20 Maret 2020 mendatang.

Rapat persiapan murembang berlangsung di aula kantor Bappeda Asmat, (Selasa 10/3/20) dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi Asisten III Setda Asmat Syamsul Agas,dihadiri pula jajaran kepala OPD Asmat serta kepala distrik setempat di Kabupaten Asmat.

Pelaksanaan Musrembang selama lima hari dilakukan di 10 titik, di antaranya Kampung Kamur Distrik Pantai Kasuari, Primapun Distrik Safan, Basim Distrik Fayit, Atsj Distrik Atsj, Sagare Distrik Awyu, Binam Distrik Suator, Tomor Distrik Suru-Suru, Sauti Distrik Sawa Erma, Ayam Distrik Akat, dan di Ibu Kota Kabupaten Asmat, Agats.

“Lokasi yang telah ditetapkkan sebagai pusat digelarnya musrembang distrik ini, diharapakan semua kepala distrik agar menyiapakanya segala hal terkait persiapan distrik yang akan dilaksanakan nantinya,” ajak Bupati Elisa Kambu.

Ia mengimbau, kepala distrik juga agar menyampaikan informasi musrembang kepada jajaran 224 kampung di wilayah masing-masing. Sehingga perwakilan aparat kampung perlu hadiri demi memperlancar rencana pembangunan yang nantinya direalisasikan.

“Setip peserta dari kampung yang hadir mengikuti musrembng distrik berjumlah lima orang.Diutamakan kepada kepala kampung dan bamuskam, selebihnya aparat kampung lainya,” tegasnya.

Orang nomor satu di Asmat ini mengharapkan panitia penyelenggaraan musrembang distrik khususnya kepada Bappeda Asmat agar memaksimalan kegiatan tersebut, demi kelancaran pembangunan di Asmat tahun 2021 ke depan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2752 seconds (0.1#10.140)
pixels