Asmat Gelar Jalan Santai Peringati Hari Perempuan Sedunia

Senin, 09 Maret 2020 - 10:24 WIB
Asmat Gelar Jalan Santai Peringati Hari Perempuan Sedunia
Asmat Gelar Jalan Santai Peringati Hari Perempuan Sedunia
A A A
AGATS - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Asmat Provinsi Papua gelar jalan santai memperingati Hari perempuan sedunia. Acara berlangsung di Lapangan Museum Agats, Asmat Papua pada (7/3/2020).

Jalan santai tersebut digelar dengan mengeliling sejumlah jalan poros yang berada di Agats, ibu kota Kabupaten Asmat.

Peringatan Hari Perempuan Sedunia di Kabupaten Asmat dihadiri Asisten II Setda Asmat Daniel Rumrurem,Komandan Satgas BKO Persiapan Kodim Asmat Sugeng Timoriyanto, Kepala DPPKB Asmat dan jajaran, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, jajaran TNI/Polri serta siswa/siswi SD hingga SMA di Agats.

Mewakili Pemda, Asisten II Setda Asmat Daniel Rumrurem menyampaikan, tepat setiap tanggal 7-8 maret, seluruh perempuan di dunia menjadikanya sebagai hari perjuangan dan semangat untuk untk menunjukan kemampuan dalam berbagai bidang yang ditempuh, baik untuk keluarga dan juga membantu kemajuan suatu daerah.

"Kita di Asmat Provinsi Papua bersyukur, karena perempuan juga dapat terlibat dalam memajukan daerah melalui beberapa bidang seperti menduduki jabatan pemerintahan dan juga legislatif," akuinya.

Hal ini menujukan, perempuan juga turut memberi subangsih kerja dan pikiran dalam memajukan Kabupaten Asmat.

"Selamat Hari Perempuan Internasional di Tahun 2020,khususnya untuk seluruh perempuan di Kabupaten Asmat Provinsi Papua,"ucapnya

Daniel menghimbau, peringatan Hari Perempuan Sedunia tanggal di 7-8 Maret 2020,diharapkan gerakan kesetaraan jender terus dilakukan oleh pemerintah dan organisasi perempuan setempat, sebagai semangat baru mendorng berkembangnya generasi perempuan di Asmat.

"Peringatan ini merefleksikan kembali nilai tentang perbedaan, bagaimana memainkan peran perempuan, serta representasi dari kesetaraan gender," Lanjutnya.

Hari perempuan sedunia menurut Daniel menjadi momen yang tepat untuk menyuarakan perspektif bahwa perempuan setara dalam segala aspek kehidupan.

"Baik itu bidang sosial, ekonomi, politik, budaya dan lain sebagainya," Himbaunya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)