alexametrics

Bone Bolango Peringati Hari Perempuan se-Dunia

loading...
A+ A-
SUWAWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango turut merayakan Hari Perempuan se-Dunia (International Women Day), Minggu (8/3/2020). Dalam peringatan tersebut, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengajak seluruh pihak untuk menghentikan diskriminasi, serta kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Sebelumnya, peringatan International Women Day dilakukan Pemkab Bone Bolango dengan senam zumba bersama di lapangan Ipot, Tapa. Selain jajaran Pemkab Bone Bolango, kegiatan tersebut turut diikuti Lembaga Riset Hukum dan Gender, serta Koalisi Perempuan Gorontalo.

Selain senam bersama turut dirangkai pembagian bunga dengan pesan berisi akhiri kekerasan perempuan dan anak. Selanjutnya dilakukan deklarasi pencanangan kecamatan Layak Anak, serta pengukuhan forum anak cemerlang oleh Bupati Bone Bolango, Hammim Pou. “Saya berharap kita semua untuk sungguh-sungguh memperhatikan kebutuhan, keperluan dan apa yang menjadi hak-hak umum kita semua. Ini yang paling penting,” kata Hamim Pou saat memberikan sambutan.



Hamim Pou turut memerintahkan kepada pemerintah kabupaten Bone Bolango serta seluruh pihak bisa memperhatikan kesehatan dan pendidikan anak-anak. “Saya menginginkan mereka (anak-anak) mendapatkan kesehatan dan pendidikan yang layak,” kata Hamim dalam pidatonya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top