Cak Machfud Ajak Milenial Teladani Soekarno

Rabu, 04 Maret 2020 - 21:42 WIB
Cak Machfud Ajak Milenial...
Cak Machfud Ajak Milenial Teladani Soekarno
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin menyambangi Kelurahan Kapas Madya Baru, Surabaya, guna mendengar langsung aspirasi anak-anak muda di sana, Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin menganjurkan milenial sudah sepatutnya mencontoh karakter Soekarno.

Machfud mengingatkan, bagaimana dirinya bisa seperti sekarang ini dikarenakan sejak muda sudah ngefans atau kagum pada karakter kepemimpinan Sang Proklamator itu. (Baca: 67% Warga Surabaya Masih Inginkan Risma jadi Wali Kota)

"Saya bisa seperti sekarang ini karena kagum sama beliau (Soekarno). Bahkan, dari waktu muda saya ngefans dengannya," kata Machfud.

Karenanya, Mulyadi yang akan bertarung pada pemilihan Wali Kota Surabaya tersebut itu memberi masukkan agar bisa mengikuti jejak presiden Indonesia pertama tersebut milenial sebaiknya membaca buku-buku sejarah.

"Saya saja sering mengenangnya dengan membaca buku-buku sejarah tentang sosok Soekarno," tegas Machfud.

Membangun kota sebesar Surabaya memang butuh pengorbanan lebih sebagaimana yang dilakukan Soekarno terhadap bangsa Indonesia."Agar tak lelah mengabdi pada warga, perjuangan Soekarno tak boleh diabaikan," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)