DPRD Kobar Minta Pemkab Prioritaskan Program Pendidikan dan Kesehatan

Rabu, 04 Maret 2020 - 15:52 WIB
DPRD Kobar Minta Pemkab Prioritaskan Program Pendidikan dan Kesehatan
DPRD Kobar Minta Pemkab Prioritaskan Program Pendidikan dan Kesehatan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), meminta Pemkab Kobar menprioritaskan program pendidikan dan kesehatan tahun ini.

Anggota DPRD Kobar Erry Eryansyah mengatakan, gerakan besar yang dicanangkan Pemkab Kobar dalam pelaksanaan program pembangunan harus dilaksanakan. Terutama untuk mengejar pembangunan di wilayah-wilayah yang masih tertinggal.

”Sebab, masih banyak daerah yang butuh perhatian dari pemerintah. Mulai dari infrastruktur jalan sampai pengentasan kemiskinan,” ujar anggota dewan yang juga seorang dokter ini, Rabu (4/3/2020).

Ia mengingatkan, agar semua janji bupati dan wakil bupati saat masa kampanye direalisasikan. Legislatif kata dia, selalu ikut mendorong semua upaya pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Kami tentu menjalankan fungsi kami untuk mengawasi program yang dilakukan pemerintah. Anggaran yang telah disusun, harus bisa diserap dan hasilnya maksimal,” katanya.

Ery menambahkan, pembangunan yang harus segera diperbaiki pemerintah, yakni soal peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), terutama pada sektor pendidikan dan kesehatan.

“Kalau pendidikan dan kesehatan sudah bagus, pasti akan berdampak ke pembangunan yang lain. Akarnya harus dikuatkan dulu," pungkasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)