Ketua DPRD Kobar: Pembangunan Infratruktur Melalui Konsorsium Dongkrak Perekonomian

Kamis, 03 September 2020 - 08:06 WIB
loading...
Ketua DPRD Kobar: Pembangunan Infratruktur Melalui Konsorsium Dongkrak Perekonomian
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Rusdi Gozali menyebut pembangunan infrastruktur jalan yang didanai CSR perusahaan melalui program Konsorsium. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Rusdi Gozali menyebut pembangunan infrastruktur jalan yang didanai CSR perusahaanmelalui program Konsorsium yang digagas oleh Pemkab Kobar sangat penting untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Ia menyampaikan, program konsorsium ini menjawab keseriusan pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan yang merata.

Mengingat anggaran daerah sangat terbatas. Sehingga program pembangunan yang melibatkan pihak ketiga sebagai upaya percepatan pembangunan yang berkelanjutan.

"Melalui program konsorsium,berdasarkan laporan dari Kepala Dinas PUPR Kobar, telah banyak jalan terbuka akses penghubung antar-desa. Ini sangat luar biasa, program konsorsium merupakan terobosan dalam membangun daerah," ujarnyasaat menghadiri Groundbreaking inovasi pembiayaan infrastruktur jalan di tengah pandemi Covid-19, Selasa (1/9/2020).

Sejak Agustus 2017, PemkabKobar telah meluncurkan program pembangunan infrastruktur jalan yang di danai dari CSR perusahaan. Program konsorsium sangat penting untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Setidaknya ada 326,84 km jalan terbuka penghubung antar-desa.

"Sebab jika mengandalkan anggaran daerah tentu saja akan memakan waktu yang cukup lama untuk membangun jalan sepanjang 326,84 km. Untuk itu, program konsorsium ini menjadi langkah yang baik dalan upaya membuka keterisolasian wilayah," ujarnya. (Baca: Harimau Sumatera Kembali Ditemukan Mati di Riau).

Politisi Golkar ini melanjutkan, hasil pembangunan infrastruktur jalan yang di danai secara konsorsium, harus dilanjutkan oleh pemerintah daerah agar akses jalan tersebut menjadi lebih mantap lagi. Untuk itu, DPRD Kobar pun akan mendukung dalam penganggaran.

"Kabupaten Kobar sebagai pintu gerbang perekonomian Kalimantan Tengah bagian barat, sehingga perlu persiapan infrastruktur untuk menunjang hal itu," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3401 seconds (0.1#10.140)