Usung Cak Machfud di Pilwali Surabaya, PKB: Saran Langsung dari Kiai NU

Rabu, 04 Maret 2020 - 10:40 WIB
Usung Cak Machfud di Pilwali Surabaya, PKB: Saran Langsung dari Kiai NU
Usung Cak Machfud di Pilwali Surabaya, PKB: Saran Langsung dari Kiai NU
A A A
SURABAYA - Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf memaparkan mengenai keputusan partainya mengusung mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya.

Musyafak menjelaskan bahwa yang menyarankan langsung pengusungan di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 tersebut ialah para kiai di Dewan Syuro Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). "Alasan mengusulkan Machfud itu atas saran dari kiai di Dewan Syuro PBNU," ungkap Musyafak dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/3/2020). (Baca juga: PKB Beri Rekomendasi untuk Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin)

Diketahui, DPC PKB Kota Surabaya telah mengumumkan bahwa secara bulat mengusung Machfud Arifin atau yang kerap disapa Cak Machfud. Setelah disarankan, selanjutnya Musyafak mengaku telah menginstruksikan, agar segenap pengurus beserta segenap kader DPC PKB Surabaya dapat mengawal kemenangan Machfud Arifin pada hari pemilihan nanti. (Baca juga: Lima Parpol Deklarasi Usung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya)

Dalam pandangan Musyafak, Machfud memang figur yang tepat untuk menjadi Wali Kota Surabaya periode 2021-2024."Karena calon wali kota yang kita usung benar-benar layak. Sebelumnya kami tidak menemukan figur calon yang tepat," katanya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)