OPM Tembaki Mobil Polisi dan Mapolsek Tembagapura Ini Kronologinya

Senin, 02 Maret 2020 - 16:38 WIB
OPM Tembaki Mobil Polisi dan Mapolsek Tembagapura Ini Kronologinya
OPM Tembaki Mobil Polisi dan Mapolsek Tembagapura Ini Kronologinya
A A A
TIMIKA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) turun gunung melakukan penyerangan pada Senin (2/3/2020) ke wilayah Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Penyerangan yang dilakukan KKB ini tiga kali terjadi, pada Senin (2/3/2020). (Baca: Usai Berondong Mobil Polisi, OPM Tembaki Polsek Tembagapura)

Pertama, pukul 08.25 WIT dimana mobil patroli Polsek Tembagapura diserang oleh KKB Organisasi Papua Merdeka sekitar Kampung Utikini. Akibatnya sebanyak enam tembakan mengenai mobil dan satu orang driver Briptu Andika Walli terkena percikan kaca. Saat ini Briptu Andika Walli sedang dievakuasi ke RS Tembagapura.

Kedua, pada Senin (2/3/2020) sekitar jam 09.30 WIT kembali terjadi penembakan oleh TPN OPM/KKB di area Utikini ke area Pos 4 Kantor CLO dan dekat Kantor Polsek Tembagapura. Saat ini kantor pelayanan CLO Pos 4 ditutup, untuk karyawan berlindung di kantor polsek.

Ketiga, Senin (2/3/2020) sekitar pukul 13.39 WIT Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali menembaki Kantor Polsek Tembagapura. Para anggota Polisi yang berjaga dengan senjata laras panjang berusaha membalas tembakan. Sehingga terjadi beberapa baku tembak antara pihak OPM dan Polisi seperti yang terlihat dari video amatir yang beredar.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata membenarkan adanya baku tembak tersebut. Dimana, kata dia, kendaraan operasional Polsek Tembagapura yang dikendarai Briptu Andika Walli memang menjadi sasaran tembak kelompok kriminal bersenjata.

"Kendaraan diserang saat sedang melakukan patroli di area Kampung Utikini lama. Beruntung Briptu Andika hanya mengalami luka akibat terkena serpihan, dan kondisinya masih stabil," kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Senin (2/3/2020).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)