alexametrics

Awas, Wilayah Sulawesi Utara Diguyur Hujan Lebat

loading...
A+ A-
MANADO - Wilayah Sulawesi Utara seperti Kota Manado dan sekitarnya terus diguyur hujan deras sejak Sabtu malam (29/2/2020).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisila (BMKG) memprakirakan pada Minggu (1/3/2020) sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat. (Baca juga; Kapal Asal Korea Selatan Selamatkan Nelayan Terapung di Perairan Sulawesi)

Guyuran hujan dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan.

"Kondisi ini dapat meluas ke seluruh wilayah, Kota Manado, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolmong Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur," kata prakirawan BMKG Sam Ratulangi, M Nur Hadi, Minggu (1/3/2020).



Sementara itu, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mengajak warga Manado sebagai wujud kesepakatan antar pemimpin agama dan tokoh agama di Tanah Wenang ini, bahwa setiap awal bulan di tanggal 1 berdoa untuk Kota Manado menurut kepercayaan masing-masing.

"Kristen Protestan, Islam, Katolik, Budha/Konghucu, Hindu, rumah ibadah kita buka, agar masyarakat dapat menyempatkan diri sejenak meluangkan waktu untuk berdoa bagi Kota Manado. Sehingga terus diberkati Tuhan Yang Maha Esa, tetap rukun dan damai, dijauhkan dari marabahaya. Dari Manado menjadi berkat bagi Sulawesi Utara dan Indonesia," ujarnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top