alexametrics

Kapal Asal Korea Selatan Selamatkan Nelayan Terapung di Perairan Sulawesi

loading...
Kapal Asal Korea Selatan Selamatkan Nelayan Terapung di Perairan Sulawesi
Titik lokasi evakuasi korban (penjemputan korban), yakni di titik koordinat penjemputan 345'0N - 12510'0E dengan jarak dari pelabuhan Tahuna 22 Nm dan heading 294 BBL. Foto/istimewa
A+ A-
TAHUNA - Kapal asal Korea MV. Glovis Desire menemukan seorang nelayan Melkias Tolomour (35) warga Tumumpa, Kota Manado yang berlayar dari Halmahera Utara dan terapung di perairan Sulawesi.

Peristiwa bermula dari diterimanya informasi pada Rabu (26/2/2020) pukul 17.00 Wita Kapal MV Glovis Desire menemukan satu orng nelayan yang terapung di perairan Sulawesi pada titik koordinat lokasi kejadian kecelakaan (LKK) 2°49'6.00"N-122°12'5.00"E.

Kemudian pada hari yang sama pukul 17.15 Wita, Kantor SAR Manado telah berkoordinasi dengan ABK MV. Glovis Desire tentang seorang nelayan yang telah ditemukan di perairan Sulawesi tersebut.



Setelah berkoordinasi dengan ABK ternyata kapal tersebut akan berlayar menuju ke Korea Selatan. Selanjutnya saat ini MV Glovis Desire akan melewati perairan Sangihe, dan rencananya korban akan dievakuasi oleh Tim Rescue Pos SAR Tahuna.

ABK MV Glovis Desire memberitahukan titik lokasi evakuasi korban (penjemputan korban), yakni di titik koordinat penjemputan 3°45'0"N - 125°10'0"E

dengan jarak dari pelabuhan Tahuna 22 Nm dan heading 294 BBL. Waktu tiba MV Glovis Desire di titik penjemputan pada hari ini Kamis (27/2/2020) sekira pukul 14.00 Wita.

Sementara itu, Humas SAR Manado Feri Ari Yanto membenarkan adanya laporan tersebut. "Iya benar, rencananya korban akan dijemut oleh Tim Rescue Pos SAR Tahuna pikul 14.00 Wita," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak