Personel Brimob yang Gugur Ditembak OPM Dimakamkan di Trenggalek Jawa Timur

Minggu, 01 Maret 2020 - 09:10 WIB
Personel Brimob yang Gugur Ditembak OPM Dimakamkan di Trenggalek Jawa Timur
Personel Brimob yang Gugur Ditembak OPM Dimakamkan di Trenggalek Jawa Timur
A A A
JAYAPURA - Jenazah Bharada Doni anggota Brimob yang Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB akan dimakamkan di kampung halamannya di Trenggalek, Jawa Timur. Minggu pagi (1/3/20200 jenazah personel pasukan elite Polri ini telah diterbangkan ke Jawa Timur. Sebelumnya jenazah anggota Satgas Brimob Bharada Doni Priyanto (23) telah tiba di kamar jenazah RSUD Mimika, Kota Timika pada Sabtu (29/2/2020) pukul 17.30 WIT setelah menempuh perjalanan dari Distrik Tembagapura. (Baca: Personel Brimob Gugur Ditembak OPM Ini Kronologinya)

Terlihat Kepala Operasional Satgas Nemangkawi Brigjen Polisi Roycke Harry Langie, dan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, serta sejumlah perwira lainnya berada di kamar jenazah.

Setelah disemayamkan di Mako Brimob Batalyon B Mimika, pada Sabtu malam 29 Februari 2020. Selanjutnya, pada Minggu (1/3/2020) pagi dilakukan upacara pelepasan secara militer.

Kemudian almarhum akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Trenggalek, Jawa Timur untuk dimakamkan.

Almarhum Doni, merupakan anggota Resimen Tiga Pasukan Pelopor Korps Brimob Mabes Polri.

Almarhum merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Dia sudah mengabdikan dirinya di Kepolisian sejak 2017 lalu.

Almarhum Doni dikenal dekat dengan anak-anak Papua, sejak dia bertugas di Papua pada September 2019.

Sebelumnya, Almarhum Doni gugur setelah terlibat kontak tembak dengan KKB diwilayah Jipabera, Arwanop, Distrik Tembagapura, pada Sabtu (29/2/2020) dinihari setelah kontak tembak pada Jumat (28/2/2020).

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan seluruh jajaran mengucapkan duka cita mendalam atas gugurnya Bharada Doni. Bharada Doni akan dinaikkan pangkat satu tingkat menjadi Bharatu. "Bharada Doni akan dinaikkan pangkat satu tingkat menjadi Bharatu," kata Paulus di Timika, Sabtu siang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9041 seconds (0.1#10.140)