Komisi B DPRD Kobar Dorong Pemkab Dongkrak PAD Sektor Perikanan

Senin, 24 Februari 2020 - 07:49 WIB
Komisi B DPRD Kobar Dorong Pemkab Dongkrak PAD Sektor Perikanan
Komisi B DPRD Kobar Dorong Pemkab Dongkrak PAD Sektor Perikanan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menggelar rapat bersama Dinas Perikanan (Diskan) Kobar di ruang rapat Komisi pada Kamis (20/2/2020) lalu. Dalam rapat tersebut, dewan mendorong agar Diskan Kobar terus menggali sumber pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perikanan.

Anggota Komisi B DPRD Kobar Indra Sani mengatakan, sebenarnya masih banyak yang bisa digali untuk mendongkrak PAD. Terutama dari Diskan Kobar, sehingga bisa berkontribusi meningkatkan PAD lebih tinggi lagi.

Salah satu contoh yang belum digarap, yakni bibit ikan. Selama ini, bibit ikan selalu mendatangkan dari luar. Sehingga dinas setempat ke depan bisa menerapkan hal tersebut agar ada PAD yang diperoleh.

“Selama ini PAD Diskan Kobar sangat minim. Karena itu kita panggil untuk hearing dan kedepan bisa meningkatkan sumber PAD dari perikanan ini,” ungkap Sani disele-sela kesibukannya, Senin (24/2/2020).

Menurutnya, hal itu hanya sebagian contoh kecil yang bisa digarap Diskan Kobar agar bisa mendongkrak PAD. Selain itu, yang bisa digarap adalah pakan ikan, di mana pakan memiliki potensi yang sangat besar untuk di kembangkan.

Keberadaan aset milik Diskan Kobar, kata dia, juga perlu disorot seperti pabrik tepung ikan di Desa Sungai Kapitan juga belum sepenuhnya berfungsi dengan baik. “Maka hal ini perlu di dorong agar cepat dimanfaatkan,” pungkasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)