Pencarian Hari ke-7, Penumpang Kapal yang Loncat Kelaut Belum Ditemukan

Kamis, 06 Februari 2020 - 19:37 WIB
Pencarian Hari ke-7, Penumpang Kapal yang Loncat Kelaut Belum Ditemukan
Pencarian Hari ke-7, Penumpang Kapal yang Loncat Kelaut Belum Ditemukan
A A A
MANADO - Pencarian terhadap Subandio, penumpang kapal sewa Igel Star yang melompat ke laut akibat kapal yang ditumpanginya terbakar belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri N.N Sinaga mengaku sudah berkoordinasi dengan keluarga korban dan perusahaan tempat korban bekerja jika pencarian dihentikan dan dilanjutkan dengan pemantauan.
(Baca juga: Panik Kapal Terbakar, Seorang Penumpang Lompat ke Laut dan Hilang)

"Area pencarian dari titik lokasi kejadian sudah diperluas sampai 17 mill. Selama pencarian tim Basarnas, Polair, Marinir dan PBD sudah memberitahukan kepada nelayan-nelayan apabila menemukan tanda-tanda korban yang sudah diberikan agar melaporkan ke Basarnas yang berada di Malalayang," ujar Suhri, Kamis (6/2/2020).

Dia menambahkan, pencarian di hari ke-7 ini tim SAR gabungan sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menemukan korban tetapi belum menamukan tanda-tanda keberadaannya.

Pos Basarnas yang berada di Malalayang, kata dia, siap menerima laporan apabila terjadi kecelakan di laut di karenakan akses sangat dekat dengan Laut Manado.

Sinaga menyampaikan bahwa semua pihak sudah berkumpul dari keluarga, korban dan perusahaan, mengingat pencarian hari ke 7 belum menemukan korban. "Semua pihak sudah bersepakat untuk menutup operasi SAR. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk pencarian korban sehingga pencarian berjalan lancar walau korban belum di temukan," katanya.

Diketahui, korban melompat dari kapal sewa Igel Star yang hendak bergerak dari Pelabuhan Manado tujuan Pulau Manado Tua gara-gara kapal yang ditumpanginya terbakar. Kapal Igel Star mengalami kebakaran mesin tepatnya di depan Perairan Tanjung Alung Banua.

"Kapal tersebut ditumpamgi 20 orang dewasa, 6 orang anak dan 4 orang ABK. Seorang korban pria yang diketahui bernama Subandio panik saat kejadian dan melompat ke laut, di duga korban tidak bisa berenang," ujarnya, Sabtu (1/2/2020).
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4921 seconds (0.1#10.140)