Kodim 0423 Jamin Netralitas TNI di Pilkada Bengkulu Utara

Rabu, 22 Januari 2020 - 18:17 WIB
Kodim 0423 Jamin Netralitas TNI di Pilkada Bengkulu Utara
Kodim 0423 Jamin Netralitas TNI di Pilkada Bengkulu Utara
A A A
BENGKULU - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 menjamin akan netral saat gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

"Kami tidak ada hubungan dengan kepentingan partai politik apa pun, kami pastikan itu. Tugas kami menjaga ketahanan," tegas Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf, Agung Pramudiyo Saksono, saat gelaran coffee morning bersama media, Rabu (21/1/2020).

Pria Kelahiran Muara Enim ini mengatakan, sinergitas antara Media dan TNI dibutuhkan agar kondusifitas daerah tetap terjaga. Ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan saat gelaran ajang lima tahunan. Media diharapkan menyuguhkan berita edukatif kepada masyarakat serta memberi pemahaman positif terhadap jalannya demokrasi.

Menyikapi isu SARA yang acap kali dihembuskan saat Pilkada, Agung mengajak masyarakat untuk selalu bijak dalam menyaring informasi. Menurutnya, pemimpin yang pandai merupakan cerminan dari masyarakat yang cerdas. "Pilih yang berkompeten dan berintegritas. Siapapun dia, mau putra daerah atau bukan, itu saja kuncinya. Karena jika tidak, hanya akan menimbulkan kesengsaraan bagi masyarakat itu sendiri," tandas Agung.

Untuk diketahui, Kabupaten Bengkulu Utara menjadi salah satu Daerah yang ikut dalam gelaran Pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7758 seconds (0.1#10.140)