Penemuan Kerangka Manusia di Galang, Diperkirakan Sudah Tewas 6 Sampai 12 Bulan Lalu

Senin, 13 Januari 2020 - 22:43 WIB
Penemuan Kerangka Manusia di Galang, Diperkirakan Sudah Tewas 6 Sampai 12 Bulan Lalu
Penemuan Kerangka Manusia di Galang, Diperkirakan Sudah Tewas 6 Sampai 12 Bulan Lalu
A A A
BATAM - Seonggok kerangka manusia ditemukan di gubuk di pantai Melur, Sijantung, Galang, pada Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Seutas tali usang masih terlilit di leher tulang belulang tersebut.

Tak hanya pada leher di kerangka yang diduga berjenis kelamin laki-laki ini, sisa tali juga ditemukan di tiang kuda-kuda atap dalam gubuk bekas warung tersebut.

Menurut Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, ada satu petunjuk awal ditemukan polisi yaitu kunci sepeda motor di sekitar temuan.

"Hasil sementara, kunci kendaraan bermotor identik dengan Honda CB BP 2479 JR yang diamankan di Polsek Galang sekitar 1 tahun yang lalu," ujarnya Senin (13/1/2020).

Kerangka tersebut langsung dibawa oleh Tim Identifikasi Polresta Barelang ke RS Bhayangkara Batam untuk dilakukan pemeriksaan antikortem.

Kasus temuan kerangka manusia ini, apakah telah terjadi tindak pidana pembunuhan atau di balik itu ada perbuatan menghilangkan nyawa sendiri dengan cara gantung diri masih didalami.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengungkapkan korban memakai celana jeans panjang warna unggu dan ikat pinggang kulit warna hitam. "Kami juga sudah mengambil keterangan saksi sebanyak empat orang," ujarnya.

Dia menjelaskan, keempat saksi tersebut yakni Mustar Yatim alias Pak Mus (62) sebagai pemilik warung beserta istri Ana (58) dan anaknya Ling Nurmaati (21) serta Ari Triyono (38) sebagai orang yang akan menyewa warung.

Hasil pemeriksaan kerangka tengkorak, gigi rahang atas lengkap, satu rahang bawah dengan gigi lengkap, satu pasang tulang selangka, satu pasang tulang belikat.

"Satu pasang tulang lengan atas berukuran 28,5cm, satu pasang tulang hasta berukuran 24,7cm, satu pasang tulang pengumpul berukuran 22,5cm, dua puluh tiga keping tulang iga, satu ruas tulang dada, tiga puluh tiga ruas tulang belakang," ujarnya.

Juga ada satu tulang panggul yang telah terpisah, sepasang tulang paha berukuran 40 cm, sepasang tulang kering 33,5 cm, sepasang tulang betis 32,5 cm, sepasang tulang lutut, sekumpulan tulang kecil penyusun tangan dan kaki.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)