Mampir ke Stand Muba, Wamen PUPR Icip-icip Keripik Biji Karet

Sabtu, 11 Januari 2020 - 22:02 WIB
Mampir ke Stand Muba, Wamen PUPR Icip-icip Keripik Biji Karet
Mampir ke Stand Muba, Wamen PUPR Icip-icip Keripik Biji Karet
A A A
JAKARTA - Pameran inovasi dalam rangkaian HUT ke-47 PDI Perjuangan di Jakarta menjadi sasaran pengunjung dari seluruh Indonesia untuk mengisi libur akhir pekan. Stand-stand yang berjejer rapi tersebut memamerkan produk-produk inovasi dari daerah-daerah di Indonesia, tak terkecuali Pemkab Muba yang mendapatkan kesempatan memamerkan produk inovasi berupa aspal karet dan olahan keripik biji karet.

Dalam rangkaian pameran inovasi tersebut stand Pemkab Muba yang dikawal langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi berhasil menyedot perhatian pengunjung, tak terkecuali dalam kesempatan ini Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo mengunjungi stand Muba dan icip-icip olahan keripik biji karet Muba.

"Jadi, karet di Muba ini tidak hanya bisa jadi aspal karet tapi rupanya ada juga olahan dari biji karet yang bisa jadi makanan ringan," ujar Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo.

Seperti diketahui, Pemkab Muba yang dinahkodai Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi sebelumnya mendapatkan reward dari Kementerian PUPR karena telah berhasil mencetuskan inovasi terobosan pembangunan jalan aspal karet.

Bahkan, dalam waktu dekat Muba akan menjadi daerah pertama yang memiliki pabrik aspal karet dengan tujuan upaya mendongkrak harga karet di kalangan petani khususnya di Muba.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan Muba ingin menjabarkan hal strategis hasil kolaborasinya ini untuk didorong pengembangan produksinya serta menggalang dukungan kebijakan hingga regulasi yang diperlukan.

"Jadi, intinya berjuang untuk kesejahteraan rakyat," ucapnya.

Beni menambahkan, Pemkab Muba akan terus berupaya untuk andil mendongkrak dan menstabilkan harga karet serta mengakomodir industri karet mulai dari hulu hingga hilirnya.

"Selain berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Muba, upaya ini pula merupakan bagian dari visi dan misi untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022," pungkasnya.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo icip-icip keripik biji karet saat mengunjungi Stand pameran Inovasi Aspal Karet dari Muba
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)