14 Rumah di Padangsidimpuan Hangus Terbakar

Kamis, 09 Januari 2020 - 16:54 WIB
14 Rumah di Padangsidimpuan Hangus Terbakar
14 Rumah di Padangsidimpuan Hangus Terbakar
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Sebanyak 14 unit rumah semi permanen di Jalan Merdeka Kelurahan Wek 1, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Menurut pantauan SINDOnews, kebakaran terjadi pada pukul 14.30 WIB. Saat itu Kota Salak, julukan Padangsidimpuan sedang mengalami cuaca ekstrem (panas).

Ratusan warga di Padangsidimpuan khususnya yang melintas dari Jalan Sudirman panik, ketika melihat kobaran api dari salah satu rumah membesar. Suasana berubah menjadi panik, jalanan macet, warga yang melihat langsung berniat menolong memadamkan api. Namun, api cepat menjalar dan membakar rumah yang lain.

Telatnya mobil pemadam kabakaran datang ke lokasi membuat warga menjadi marah dan kecewa. Kapolresta Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, saat mendengar peristiwa kebakaran langsung datang dan ikut membantu memadamkan api. Dia membaur dengan warga dan bahu membahu memadamkan api.

Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis mengatakan, api berasal dari rumah warga bermarga Pardade yang dipergunakan untuk jualan ikan. "Lebih kurang 14 rumah hangus akibat kebakaran," ujarnya.

Ditanya tentang korban jiwa, laki laki yang kerap dipanggil Maut itu memastikan tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian mencapai miliaran rupiah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5947 seconds (0.1#10.140)