Kebakaran Hanguskan 8 Rumah Warga di Padangsidimpuan, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kamis, 08 September 2022 - 00:45 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan 8 Rumah Warga di Padangsidimpuan, Polisi Lakukan Penyelidikan
Kebakaran di pemukiman padat penduduk Padangsidimpuan Hanguskan 8 rumah. Foto: Zia/SINDOnews
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Kebakaran hebat menghanguskan 8 unit rumah, di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp1 miliar.

Edison Sihombing, saksi mata mengatakan, warga panik saat melihat api yang cepat membesar dan berhamburan keluar rumah. Dengan peralatan seadanya, warga pun bahu membahu berusaha memadamkan api.



"Daerah sini memang wilayah padat penduduk. Api cepat menyambar rumah-rumah warga, karena banyak yang terbuat dari papan, ditambah angin kencang," katanya, Rabu (7/9/2022).

Disebutkan, warga yang rumahnya terbakar adalah milik Rican Nasution (48), Tiagor Siregar (75), Ilma Siregar (50), Tulus Lubis (48), Paruhum Siregar (47), Landong Siregar (30), Doriamin Rambe (68) dan Udin Lubis (65).

"Ada 8 rumah warga terbakar. Diduga api pertama berasal dari rumah Tulus Lubis yang berada di belakang toko London Fashion. Kemudian menyebar ke arah belakang," sambungnya.



Sementara itu, Zainuddin Matondang, Kepling Lingkungan V, Aek Tampang mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

"Tidak ada korban jiwa, saat ini masih mengevakuasi korban ke tempat keluarganya," sambungnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa kebakaran itu.

“Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran itu, karena saat ini masih dalam penyelidikan,” tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)