Kebakaran di Padangsidimpuan, 7 Rumah Warga Hangus

Senin, 21 Desember 2020 - 23:26 WIB
loading...
Kebakaran di Padangsidimpuan, 7 Rumah Warga Hangus
Petugas berusaha memadamlkan jilatan api di yang menghanguskan rumah di Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumut. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Lebih kurang 7 rumah di kawasan padat penduduk di Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan , Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar.

Warga yang melintas dari Jalan Sudirman dan Jalan SM Raja, tepatnya di Jembatan Siborang, Kota Padangsidimpuan, mendadak heboh menyaksikan kobaran api semakin membesar Kelurahan Kantin. Sejumlah warga terlihat berteriak menyaksikan api dan menghanguskan rumah warga yang ada di tempat itu.

(Baca juga: Mako Brimob Kelapa Dua Terbakar, Puluhan Petugas Damkar Dikerahkan)

Selain itu, sebagian warga juga terlihat memindahkan barang-barang dari dalam rumah untuk mengantisipasi semakin meluasnya api.

(Baca juga: Geger, Mayat dengan Leher Terikat Tali Rafia Ditemukan di Sungai Gladak Serang)

Lima unit damkar milik Pemkot Padangsidimpuan silih berganti datang memadamkan kebakaran. Aksi pemadaman sedikit kesulitan karena banyak warga yang ingin melihat secara langsung peristiwa kebakaran yang sedikitnya menghanguskan 7 rumah milik warga itu.

Polisi terpaksa menutup arus lalu lintas baik yang datang dari arah Jalan Sudirman maupun dari arah Jalan SM Raja dan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan.

Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis menjelaskan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab terjadinyab kebakaran. Namun, akibat peristiwa itu 7 unit rumah di lahap si jago merah.

“Untuk penyebabnya belum tau, masih dalam penyelidikan. Kalau rumah yang hangus total ada 5, dan 2 rumah rusak ringan. Korban jiwa tidak ada,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)