Kapolres Sidimpuan Ajak Warga Jaga Kelestarian Lingkungan

Rabu, 08 Januari 2020 - 16:36 WIB
Kapolres Sidimpuan Ajak Warga Jaga Kelestarian Lingkungan
Kapolres Sidimpuan Ajak Warga Jaga Kelestarian Lingkungan
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengajak warga untuk menjaga kelestarian lingkungan agar bisa dinikmati dan dirasakan anak cucu kelak.

"Alam yang saat ini kita tempati harus dijaga, sehingga anak cucu kita bisa merasakannya. Ini merupakan amanah dan warisan dari mereka," ujarnya di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Untuk mengimplementasikannya, Polres Kota Padangsidimpuan menanam ratusan pohon di Jalan T Rizal Nurdin dan Mapolsek Batunadua.

Kapolres mengutip salah satu ayat kitab suci Al-Qur'an, Allah Ta'ala berfirman yang artinya, telah nampak kerusakan di darat dan di lautan akibat perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali ke jalan yang benar.

"Mari kita jaga alam (bumi) kita seperti kita menjaga diri dan keluarga masing-masing," tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, kepada seluruh jajarannya. Dalam rangka program menanam pohon mendukung penghijauan lingkungan, terutama lokasi Mako Polri, asrama Polri, tanah lahan Polri yang masih gersang dan lokasi lahan lainnya.

"Saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan mati, namun wajib dipelihara, sampai tumbuh subur sehingga bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya. Kualitas hidup yang baik dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2110 seconds (0.1#10.140)