Ratusan Rumah di Wajo Rusak Diterjang Angin Kencang

Senin, 06 Januari 2020 - 16:00 WIB
Ratusan Rumah di Wajo Rusak Diterjang Angin Kencang
Ratusan Rumah di Wajo Rusak Diterjang Angin Kencang
A A A
SENGKANG - Ratusan rumah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan rusak diterjang angin kencang disertai hujan sejak Minggu sore 5 Januari 2020 kemarin. Bukan hanya rumah sejumlah pohon dan tiang listrik pun patah.

Pihak terkait seperti BPBD telah melakukan perbaikan fasitas umum yang rusak, sementara perbaikan rumah warga yang rusak membutuhkan bantuan pemerintah. (Baca: Puting Beliung Terjang Wilayah Sambelia Lombok Timur)

Koordinator TRC PB Wajo Ardi Anugrah mengatakan, dampak angin kencang rumah rusak berjumlah 118 unit yang tersebar di Wajo. Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca buruk akan berlangsung hingga 7 Januari bahkan akan terus terjadi hingga 15 Januari 2020.

“Warga diimbau untuk waspada terutama bagi nelayan di pesisir danau dan laut untuk bersabar tidak melaut,” kata dia.

Dari pantauan MNC Media di lapangan, ratusan rumah warga mengalami kerusakan berat, ringan terutama bagian atap dan dinding . Sementara pohon tumbang dan tiang listrik terjadi di beberapa tempat hingga sebagian wilayah Wajo mengalami pemadaman listrik. Upaya perbaikan telah dilakukan oleh pihak terkait kondisi tersebut warga berharap segera ada bantuan dari pemerintah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0048 seconds (0.1#10.140)