40 Rumah Panggung di Kabupaten Wajo Roboh Diterjang Angin Kencang

Minggu, 11 April 2021 - 18:21 WIB
loading...
40 Rumah Panggung di Kabupaten Wajo Roboh Diterjang Angin Kencang
Rumah panggung di Kabupaten Wajo roboh karena diterjang angin kencang. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Sebanyak 40 rumah panggung milik warga di Dusun Salotengnga, Desa Pallimae, Kecamatan Sabangparu, Kabupaten Wajo, Kabupaten Wajo, roboh diterjang angin kencang .

Menurut warga setempat, Andi Ratulangi menjelaskan, kejadian hujan diiringi dengan angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, Minggu, (11/04/2021).

Kawasan yang berbatasan langsung dengan Danau Tempe kerap memang dihantam angin kencang. Namun naas angin kencang yang melanda kawasan tersebut berhasil merobohkan sejumlah rumah warga.



"Hujan deras dan angin kencang di Dusun Salotengnga tadi, jam 5 sore. Apalagi dekat dari Danau Tempe," ujarnya Minggu, (11/4/2021).

Bupati Wajo , Amran Mahmud yang turun langsung meninjau lokasi kejadian di Dusun Salotengnga, mengatakan, beberapa warga yang memilih mengungsi ke rumah kerabatnya, sebab kerusakan akibat dihantam angin cukup berat.

"Kami turut prihatin dengan musibah ini. Semoga warga kita yang tertimpa musibah diberi kesabaran menghadapi cobaan," tuturnya

Orang nomor satu di Kabupaten Wajo itu membawa beberapa bantuan untuk masyarakat berupa tenda dan terpal. Amran Mahmud juga mendengar keluhan warga, apa yang mereka butuhkan pasca-bencana .

Ia meminta aparat desa dan pemerintah kecamatan untuk melakukan pendataan lebih lengkap serta memperhatikan perkembangan terkini pasca bencana.

"Saya minta kepada pak Camat dan Pak Desa agar bisa terus memantau dan melaporkan perkembangan dari musibah ini," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)