Momen Haru Bupati Lebak saat Jemput Bayi dan Lansia di Kampung Terisolir

Senin, 06 Januari 2020 - 14:01 WIB
Momen Haru Bupati Lebak saat Jemput Bayi dan Lansia di Kampung Terisolir
Momen Haru Bupati Lebak saat Jemput Bayi dan Lansia di Kampung Terisolir
A A A
LEBAK - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjemput langsung belasan warganya di posko pengungsian di Kampung Cigobang, Desa Banjasari, Kecamatan Lebak Gedong, Lebak, Banten, Minggu 5 Januari 2020.

Bupati mengevakuasi warganya terutama bayi dan para lansia itu menggunakan helikopter milik TNI ditemani Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, dan Incendent Commender Budi Santoso.

Selain mengevakuasi, helikopter juga membawa bantuan logistik untuk para pengungsi yang masih bertahan di posko pengungsian yang berada di atas dua kampung di Kecamatan Lebak Gedong.

Dalam video yang diunggah Bupati Lebak di akun instagram pribadinya @viajayabaya, memperlihatkan kesedihan Iti Octavia saat melihat para warga yang masih kuat bertahan dari musibah banjir dan tanah longsor.

Bahkan, orang nomor satu di Lebak itu memeluk satu per satu warganya setelah turun dari helikopter. Pelukkan diberikan untuk memberikan motifasi dan kekuatan. 'Sabar nya, semoga bisa melewati ujian ini, sing sabar' ucap Iti kepada warga yang dipeluknya.

Tiba-tiba salah seorang tokoh masyarakat memberitahukan bahwa ada seorang bayi yang sudah bertahan selama lima hari di pengungsian. Mengetahui itu, Iti langsung berlari menghampir bayi di dalam gendongan ayahnya sambil menahan sedih dan kagum melihat mereka bisa bertahan.

Iti pun berpamitan untuk kembali ke helikopter yang juga membawa sebanyak 13 orang terdiri dari 12 lansia dan satu bayi ke lokasi yang lebih aman di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. Selanjutnya para korban dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis dan makanan untuk memulihkan kembali kondisi para korban.

"Apa pun akan saya perjuangkan untuk saudara-saudara kita di lokasi terdampak musibah ini. Doakan saya agar selalu bisa mengabdikan diri untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah. Betapapun tidak mudahnya yang kita hadapi, yakin Kita bisa lewati ini bersama-sama," tutup ucapan Iti di postingan IGnya yang sudah dilihat 20.000 dan dikomentari 450 warganet.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)