Ini Penampakan Museum Multatuli Lebak yang Ditutup Sementara Akibat Banjir

Jum'at, 05 Juli 2024 - 10:25 WIB
loading...
Ini Penampakan Museum Multatuli Lebak yang Ditutup Sementara Akibat Banjir
Pemkab Lebakmenutup sementara kunjungan wisata ke Museum Multatuli di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak menutup sementara kunjungan wisata ke Museum Multatuli di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (5/7/2024). Sebab, museum anti kolonial melakukan konservasi koleksi usai terendam banjir, Kamis (6/7).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin mengatakan penutupan juga dilakukan karena adanya aksi bersih-bersih usai banjir merendam kantor pemerintahan setempat.



”Hari ini museum ditutup dulu karena untuk konservasi koleksi juga pembersihan karena terdampak banjir kemarin sore,” kata Imam, Jumat (5/7/2024).

Menurut dia, seluruh staf dan karyawan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga melakukan kegiatan Jumat bersih untuk mempercepat proses pembersihan dampak banjir. ”Sekarang Jumsih juga di museum,” tuturnya.



Imam berharap masyarakat maupun wisatawan bisa memaklumi penutupan sementara museum Multatuli. Meski demikian, museum yang berhasil menyedot banyak perhatian wisatawan itu akan kembali dibuka dalam waktu dekat.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan banjir merendam beberapa titik di Rangkasbitung. Mulai dari bangunan hingga ruas jalan turut terdampak.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9137 seconds (0.1#10.140)
pixels