Lompat dari Kapal, Buruh Tewas Tenggelam di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Minggu, 05 Januari 2020 - 14:58 WIB
Lompat dari Kapal, Buruh Tewas Tenggelam di Pelabuhan Lorens Say Maumere
Lompat dari Kapal, Buruh Tewas Tenggelam di Pelabuhan Lorens Say Maumere
A A A
MAUMERE - Seorang buruh di pelabuhan Loren Say Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanes Renggo (41), tewas tenggelam setelah lompat dari kapal Kusmini yang hendak berangkat dari Maumere ke Makasar, Minggu (5/1/2019) malam.

Yohanes tenggelam di perairan laut sekitar 10 meter dari pelabuhan. Seorang staf Pelni berupaya menolong korban, namun tidak berhasil karena gelombang besar. Kemudian korban dievakuasi oleh teman-temannya. Saat kejadian tidak ada petugas Basarnas yang bertugas di pelabuhan.

Sementara itu, Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana mengatakan, saat para penumpang turun di pelabuhan Loren Say, petugas sudah membantu menurunkan barang-barang. Pihaknya juga memantau apakah ada penumpang yang sakit dan butuh pertolongan.

Dia menjelaskan, pasca kapal berlayar dari pelabuhan Loren Say Maumere ke Makasar, para petugas langsung pulang ke kantor. Beberapa menit kemudian, Basarnas mendapat kabar dari warga ada yang lompat dari kapal di pelabuhan.

"Setelah dapat laporan, petugas kami langsung ke lokasi. Sampai di lokasi, ternyata, korban sudah dievakuasi orang-orang di pelabuhan," jelas Putu. Saat ini jenazah korban berada di rumah duka dan pihak TKBN Maumere bertanggung jawab penuh dengan kejadian ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)