Marah, Anggota DPRD Robohkan Tembok Puskesmas Waigete yang Dikerjakan asal Jadi

Jum'at, 03 Januari 2020 - 18:10 WIB
Marah, Anggota DPRD Robohkan Tembok Puskesmas Waigete yang Dikerjakan asal Jadi
Marah, Anggota DPRD Robohkan Tembok Puskesmas Waigete yang Dikerjakan asal Jadi
A A A
SIKKA - Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo bersama Ketua DPRD, Donatus David dan Anggota DPRD dari Fraksi Hanura, Wenseslaus Wege pada Jumat (3/ 1/2020) siang kembali mendatangi Puskesmas Waigete di Desa Egon, Kecamatan Waigete guna melihat progres pekerjaan pembangunan gedung puskesmas dan pagar puskesmas.Mereka juga memantau pagar puskesmas yang sempat roboh akibat terjangan banjir beberapa hari lalu. (Baca: Marah Pagar Puskesmas Rp4 Miliar Baru Dibangun Roboh, Bupati Sikka Semprot Kontraktor)

Pada kesempatan peninjauan Ketua DPRD Donatus David dan anggota DPRD Sikka, Wenseslaus Wege geram melihat fisik bangunan yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana tidak berkualitas baik.

Awalnya Ketua DPRD Sikka menendang tembok tersebut lalu jebol melihat aksi itu anggota DPRD Wenseslaus Wege pun menggoyang - goyangkan salah satu bagian tembok bangunan puskesmas dan beberapa detik kemudian, tembok tersebut langsung roboh.

Kepada awak media, Wenseslaus Wege mengatakan tembok bangunan yang dikerjakan oleh pelaksana proyek sangatlah tidak berkualitas. Ini dibuktikan dengan ketika digoyangkan, tembok tersebut langsung roboh.

"Bagaimana tembok bangunan ini mau kuat kalau tidak ada besi pengikat antara tiang. Ini mau jadi apa, padahal di dalam ini kan nanti ditempati manusia. Ini benar kerja tidak berkualitas," ungkap Wenseslaus Wege.

Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan inspeksi mendadak yang dilakukan ini sungguh bermanfaat. Dari temuan ini, sambungnya, pihaknya bisa mengetahui apakah pekerjaan ini berkualitas atau tidak.

"Masih ada waktu tambahan 50 hari.Saya sudah tugaskan inspektur untuk setiap 2 - 3 hari kesini melakukan pengawasan agar bisa diselesaikan dengan baik," tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Sikka .

pembangunan Proyek Puskesmas Waigete yang berada di kecamatan waigete ini meneran dana sebesar 4,2 miliar ini termasuk bagunnan pagar yang sudah roboh hantan banjir pada minggu malam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8056 seconds (0.1#10.140)