Kapolda Sebut Perayaan Tahun Baru 2020 di Banten Aman

Rabu, 01 Januari 2020 - 01:25 WIB
Kapolda Sebut Perayaan Tahun Baru 2020 di Banten Aman
Kapolda Sebut Perayaan Tahun Baru 2020 di Banten Aman
A A A
SERANG - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengaku situasi malam tahun baru di wilayah hukumnya aman dan lancar. Termasuk di lokasi-lokasi objek wisata seperti Anyer-Carita.

"Sampai dengan saat ini (aman) tidak ada laporan apapun. Kondisi wisata di Anyer, Carita normal, tidak ada peningkatan apapun seperti hari-hari biasa," kata Kapolda kepada wartawan di Kota Serang, Banten, Rabu (1/1/2020).

Selain objek wisata, objek vital seperti Pelabuhan Merak, seluruh stasiun, terminal masih kondusif tidak ada kejadian berarti. Aktivitas masyarakat pun masih berjalan normal di titik titik keramaian.

Jendral bintang dua ini juga mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan banyak masyarakatt menghabiskan malam tahun baru untuk berdoa dan berdzikir di tempat-tempat ibadah.

"Kami melihat justru di tempat-tempat ibadah banyak masyarakat yang melaksanakan doa bersama," ujarnya.

Situasi kondusif tersebut, kata dia, berkat adanya kerja sama antara Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat.

"Tentunya kita berharap malam ini tahun baru juga dapat dilewati dengan baik, tidak ada kejadian apapun," harapnya.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, perayaan malam tahun baru di wilayah hukum Serang Kota juga berjalan kondusif. Arus lalu lintas walaupun padat namun masih bisa berjalan lancar.

"Alhamdulillah saat ini tidak ada kegiatan yang menonjol, baik di wilayah pesisir Kasemen, Karangantu maupun di tempat-tempat keramaian, di pusat pembelanjaan ataupun di wilayah-wilayah jalur pariwisata sampai saat ini masih berjalan dengan lancar," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4446 seconds (0.1#10.140)