Antisipasi Kerumunan di Malam Tahun Baru, Polda Sumsel Kerahkan Pasukan hingga ke Perbatasan

Kamis, 17 Desember 2020 - 10:54 WIB
loading...
Antisipasi Kerumunan di Malam Tahun Baru, Polda Sumsel Kerahkan Pasukan hingga ke Perbatasan
Antisipasi Kerumunan di Malam Tahun Baru, Polda Sumsel Kerahkan Pasukan hingga ke Perbatasan. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 700 personel di jajaran Polda Sumsel disiagakan untuk pengamanan Natal dan pergantian malam tahun baru 2021.

Pengamanan akan dilakukan di sejumlah gereja dan pusat keramaian yang biasa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

"Ada 700 personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun baru ini. Meski kita telah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun, akan tetapi Polda Sumsel tetap menurunkan personil," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri , Kamis (17/12/2020).

Selain mengerahkan personel di tempat ibadah dan pusat keramaian, Irjen Pol Eko mengatakan, pihaknya juga akan menempatkan personel di sejumlah wilayah perbatasan dan pintu masuk ke provinsi Sumsel.

(Baca juga: Begal Taksi Online yang Gemparkan Palembang Ditembak Subdit Jatanras Polda Sumsel)

"Di pintu masuk kota maupun perbatasan provinsi akan ada posko yang nantinya akan memeriksa warga yang akan keluar maupun masuk ke wilayah Sumsel," tambah Eko.

Kapolda Sumsel juga mengimbau dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini masih mewabah. Apalagi saat ini Kota Palembang kembali berstatus zona merah COVID-19.

(Baca juga: Palembang Punya LRT, Sahroni Kritik Jalan Protokolnya Jelek)

"Bila masih ada masyarakat yang menggelar malam pergantian tahun, terlebih mengumpulkan banyak orang serta tidak mematuhi protokol kesehatan, sanksi pembubaran hingga sanksi pidana akan kenakan," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)