Lantik 150 Kades, Tatu Ingatkan Tak Korupsi Dana Desa

Kamis, 26 Desember 2019 - 14:42 WIB
Lantik 150 Kades, Tatu Ingatkan Tak Korupsi Dana Desa
Lantik 150 Kades, Tatu Ingatkan Tak Korupsi Dana Desa
A A A
SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengingatkan kepada 150 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2019 agar tidak melakukan praktik korupsi dana desa. Hal itu disampaikan Tatu usai melantik 150 kades di Pendopo Bupati Serang, Kamis (26/12/2019).

"Tadi saya ingatkan bahwa di Kabupaten Serang ini kan sebetulnya sudah ada sistemnya. Mereka (kades) patuh dan taat terhadap sistem yang ada insyaallah mereka selamat. Tapi ketika mereka menyimpang yaitu ada konsekuensi pribadi nanti ujung-ujungnya ke jalur hukum," kata Tatu kepada wartawan.

Untuk itu, Tatu berharap tidak ada Kepala Desa yang baru dilantiknya melanggar hukum bahkan bermain dana desa yang sudah digelontorkan pemerintah untuk kepentingan masyarakat. "Nah ini saya berharap tidak ada (yang korupsi) di kabupaten serang untuk 150 kepala desa yang tadi saya lantik," ujarnya.

Selain itu, Tatu juga memerintahkan kepada seluruh kades untuk langsung bekerja dengan melakukan kosolidasi mempersatukan para pendukung dan seluruh elemen masayarakat yang sempat terpecah saat pemilihan.

"Tadi saya menyampaikan kemarin ada perbedaan, calon pilihan yang kalah segera di satukan kembali jangan ada perpecahan karena harus segera membangun desanya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7070 seconds (0.1#10.140)