263 Calon Kades Bertarung pada Ajang Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi

Minggu, 08 Mei 2022 - 13:38 WIB
loading...
263 Calon Kades Bertarung pada Ajang Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi
Ratusan personel dari Kepolisian saat upacara gelar pasukan dalam pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi. Foto SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Sebanyak 263 calon kepala desa (kades) dari 70 desa yang tersebar di 36 kecamatan di Kabupaten Sukabumi, melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada hari ini, Minggu (8/5/2022).

Ratusan personel dari Polres Sukabumi yang dibantu oleh Brimob Polda Jabar diterjunkan dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut. Mereka ditempatkan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa yang menyelenggarakan Pilkades. Baca juga: Kasus Angkut Paksa Pos Ronda oleh Kades Penrang Akan Diadukan ke DPRD Wajo

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah dalam pesannya kepada pasukan yang bertugas mengatakan bahwa dalam menjalankan amanat tersebut, personel Polri harus disertai dengan doa dan berserah diri kepada Tuhan YME.

"Mari kita selalu berdoa dan berserah diri kepada Tuhan serta meminta pertolongan kepada-Nya dan kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tegas Dedy Darmawansyah kepada seluruh personel yang akan berangkat menuju pengamanan di desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan ada enam kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang masuk ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota yang ikut menyelenggarakan Pilkades serentak ini.

"Dalam mejaga berlangsunnya Pilkades ini, kita menurunkan 225 personel dibantu dari TNI dan petugas dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi," ujar Zainal. Baca juga: Diduga Cekcok soal Pilkades, Warga Bujur Barat Jadi Korban Pembacokan

Lebih lanjut Zainal mengatakan bahwa di wilayahnya terdapat 194 TPS dan 88.395 daftar pemilih yang akan memilih calon kepala desa jagoannya. Zainal juga menghimbau dan mengajak kepada pasangan calon kepala desa agar bisa menjaga kondusifitas pada saat berlangsungnya pemilihan maupun sesudahnya.

"Mari kita sama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berlangsungnya Pilkades ini dan melahirkan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1104 seconds (10.55#12.26)