Wali Kota Solok: Pemangkasan Birokrasi Bukan Kerja Semalam

Sabtu, 21 Desember 2019 - 20:14 WIB
Wali Kota Solok: Pemangkasan Birokrasi Bukan Kerja Semalam
Wali Kota Solok: Pemangkasan Birokrasi Bukan Kerja Semalam
A A A
YOGYAKARTA - Ikatan Alumni Magister Administrasi Publik Universitas Gajah Mada (MAP UGM) Yogyakarta gelar Seminar Nasional dan Temu Alumni Tahun 2019 dengan mengusung tema "Pemangkasan birokrasi, arah kebijakan dan antisipasi dampaknya". Diselenggarakan di Gedung Seminar Magister Administrasi Publik UGM Yogyakarta, Sabtu (21/12/2019).

Wali Kota Solok Zul Elfian hadir sebagai salah seorang pembicara disamping pembicara lain di antaranya Ketua KASN Prof Agus Pramusinto, Sekjen Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji, Direktur Eksekuti KPPOD Robert Endi Jaweng.

Dihadapan peserta seminar nasional, Wali Kota Solok dalam paparannya menyampaikan bahwa kebijakan pemangkasan birokrasi tidak akan mencapai tujuannya apabila tidak diiringi dengan peningkatan kompetensi ASN.

"Sebagus apapun sistem yang dibangun apabila manusianya tidak memiliki kompetensi dan integritas yang baik mustahil tujuan akan dicapai. Karena perampingan atau penataan birokrasi bukanlah sebuah pekerjaan yang dapat diselesaikan dalam satu malam. Akan tetapi butuh proses dan waktu", jelas Zul Elfian.

Zul Elfian juga menyebutkan pemangkasan birokrasi jika tidak dilakukan dengan benar-benar tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan cultural Shock. "Untuk itu, dengan melalui proses yang matang diharapkan cultural shock yang dialami pegawai tidak berdampak buruk bagi pelayanan kepada masyarakat", tambahnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1215 seconds (0.1#10.140)