Pantau Kota Batam saat Hujan Lebat, Kapolda Kepri Pilih Naik Sepeda

Sabtu, 14 Desember 2019 - 20:21 WIB
Pantau Kota Batam saat Hujan Lebat, Kapolda Kepri Pilih Naik Sepeda
Pantau Kota Batam saat Hujan Lebat, Kapolda Kepri Pilih Naik Sepeda
A A A
BATAM - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Andap Budhi Revianto turun ke lapangan dengan bersepeda untuk memantau hujan deras yang mengguyur Kota Batam selama tiga hari terakhir.

Kapolda mengaku memilih menggunakan sepeda kayuh untuk patroli rutin untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk kecelakaan lalu lintas dan beberapa insiden lainnya. (Baca juga: Kapolda Kepri Pimpin Rapat Tindak Lanjuti Rakornas Indonesia Maju)

Rombongan berkeliling KotaBatamdimulai dari Mapolda Kepri. Di tengah guyuran hujan, mantan Kapolda Maluku ini menyapa sejumlah pengguna jalan.

Jenderal bintang dua ini menyatakan, sangat penting memantau kondisi lapangan di saat hujan seperti ini. "Di musim hujan seperti ini, harus memantau langsung kondisi rill di lapangan," katanya, Sabtu (14/12/2019).

Sebagai pimpinan bisa saja Andap meminta anak buahnya untuk melakukan pantauan di lapangan. "Pimpinan ada bersama-sama anggota di lapangan untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun," terangnya. (Baca juga: 100 Personel Polda Kepri Dikirim ke Jakarta)

Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menegaskan bahwa hal yang dilakukannya ini bukan sekadar kata-kata. Namun langsung memberi contoh.

"Leadsby the example. Satu ketauladanan akan lebih berarti daripada sejuta arahan," katanya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)