Mengerikan, Jalan Bangko-Jangkat di Merangin Ini Tergerus Longsor

Kamis, 12 Desember 2019 - 11:35 WIB
Mengerikan, Jalan Bangko-Jangkat di Merangin Ini Tergerus Longsor
Mengerikan, Jalan Bangko-Jangkat di Merangin Ini Tergerus Longsor
A A A
MERANGIN - Ruas Jalan Bangko menuju Jangkat Kabupaten Merangin, Jambi tergerus longsor, dan menyebabkan Jalan Provinsi tersebut nyaris putus pada Kamis (12/12) dini hari tadi pasca diguyur hujan semalaman. Lokasi longsor jalan tersebut terjadi di kawasan Desa Koto Rami Kecamatan Lembah Masurai.

Robi (25) warga Desa Koto Rami, yang dikonfirmasi via telpone menyebutkan, kalau amblasnya jalan tersebut baru diketahui pagi ini, saat warga melintas. "Pagi ini baru diketahui, kebetulan ada orang lewat, lokasi tepatnya sebelum masuk Desa, kalau dari Bangko," ungkap Robi.

Disebutkan Robi, kalau untuk saat ini jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, sedangkan roda empat hanya bisa dilalui kendaraan kecil itu pun harus ekstra hati-hati. "Itu pun harus hati-hati, karena saat ini jalan masih licin, dan dikhawatirkan saat melintas tergelincir ke dalam jurang," ujar Robi.

Sementara itu Dandim 0420 Sarko Letkol Kav Rohyat membenarkan adanya jalan longsor yang menimpa jalan provinsi tersebut. "Anggota kita sudah standby di lokasi, hal ini kita lakukan untuk menjaga agar tidak terjadi korban jiwa. Sebab longsor susulan bisa saja terjadi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7983 seconds (0.1#10.140)