Bupati Kobar Terima Penghargaan Swasti Saba Kemenkes

Selasa, 19 November 2019 - 10:49 WIB
Bupati Kobar Terima Penghargaan Swasti Saba Kemenkes
Bupati Kobar Terima Penghargaan Swasti Saba Kemenkes
A A A
KOTA WARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah menerima penghargaan dari pemerintah pusat, Selasa (19/11/2019). Penghargaan tersebut terkait suksesnya pembangunan Kobar yang sehat, nyaman, dan bersih. “Penghargaan tersebut bernama Swasti Saba dari Kemenkes. Hari ini (Selasa/19/11/2019) beliau akan menerima penghargaantersebut di Jakarta,” ujar Kepala Diskominfo Kobar, Rodi Iskandar saat dikonfirmasi SINDOnews, Selasa (19/11/2019).

Dia menjelaskan, penghargaan tertinggi sebagai kabupaten/kota sehat itu akan diterima langsung dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta. Ia melanjutkan, ada dua tatanan yang menjadi kriteria penilaian sebagai kabupaten/kota ini.

“Pertama, tatanan kawasan pemukiman yang meliputi sarana dan prasarana umum seperti ketersediaan tempat pembuangan akhir (TPA), tempat pembuangan sementara (TPS), dan hutan kota. Kedua, tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri yang meliputi penyelenggaraan program dan kegiatan pola hidup sehat, taman posyandu, desa siaga, dan ditambah faktor pendukung lainnya seperti sekolah sehat, pasar yang bersih, dan ketersedian bank sampah di sejumlah titik kota," pungkas Rodi Iskandar.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7558 seconds (0.1#10.140)