Sudah Berdamai, PT KDA Yakin Sekuriti yang Pukul SAD Bakal Bebas

Sabtu, 09 November 2019 - 18:28 WIB
Sudah Berdamai, PT KDA Yakin Sekuriti yang Pukul SAD Bakal Bebas
Sudah Berdamai, PT KDA Yakin Sekuriti yang Pukul SAD Bakal Bebas
A A A
MERANGIN - Humas PT Kresna Duta Agroindo (KDA) Syafrudin B Noer mengatakan, pihaknya telah berdamai dengan Suku Anak Dalam (SAD) terkait pemukulan yang dilakukan oleh Sekuriti PT KDA.

Perdamaian tersebut dilakukan melalui temenggung Ngepas yang mewakili kelompok Suku Anak Dalam yang jadi korban pemukulan kepala Tim Sekuriti PT KDA bernama Naskolani Ogan. (Baca: Pemukulan SAD oleh Sekuriti PT KDA, Berdamai Namun Proses Hukum Lanjut).

Dari perdamaian tersebut disepakati untuk membayar denda adat, dengan membayar 250 kain dikali delapan orang, maka jika di konversi berjumlah Rp 150 juta. "Kita sepakat membayar denda adat dan sudah kita serahkan kepada temenggung Ngepas, yang mewakili anggota kelompoknya"ungkap Syafrudin.

Pihaknya sangat yakin bisa mencabut laporan di Polres Merangin, dan bisa membebaskan katim Sekuriti PT KDA tersebut. "Dasar kita adalah perdamaian dan hari Senin akan kita cabut laporannya, dan kita akan berupaya bebaskan Keepala Tim Sekuriti PT KDA," ujarnya lagi.

Sementara itu terkait dengan pernyataan Kasatreskrim Polres Merangin, Bahwa perdamaian tidak menghilangkan tindak pidana, menurutnya dengan dasar perdamaian kedua belah pihak bisa di tempuh. "Saya kira dasarnya adalah perdamaian dan denda Adat yang kami bayar, dan jika laporan dicabut kasusnya akan selesai," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2103 seconds (0.1#10.140)