Ditresnarkoba Polda Jateng Razia Napi Rutan Rowobelang Batang

Rabu, 06 November 2019 - 12:59 WIB
Ditresnarkoba Polda Jateng Razia Napi Rutan Rowobelang Batang
Ditresnarkoba Polda Jateng Razia Napi Rutan Rowobelang Batang
A A A
BATANG - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah melakukan razia di Rumah Tahanana Rowobelang Kelas II B Batang, Rabu (6/11/2019). Razia ini merupakan kegiatan rutin yang telah terprogram dan biasa dilakukan di seluruh lapas maupun rutan di wilayah hukum Polda Jateng.

Razia melibatkan puluhan personel Polda Jateng dan Polres Batang dipimpin oleh Kabag Binops Ditresnarkorba Polda AKBP Dyah Trinugrahjati di dampingi oleh Katsat Narkoba Polres Batang AKP Edi Sutrisno, Paurkes dr Cipto Waluyo.

"Dari hasil razia dan tes urine warga binaan Rutan Rowobelang Batang, alhamduliah dari 93 napi narkoba semunya negatif," kata AKBP Dyah Trinugrahjati.

Dia berharap kepada Rutan Rowobelang Batang agar napi Kasus narkoba dipisah atau di blok tersendiri untuk mencegah napi lain terkontaminasi.

"Razia ini di harapkan dapat menghentikan peredaran narkoba di lingkungan lapas dan rutan sebagai pengendali maupun pengedar atau kurir dan pengguna. Jadi lapas bebas dari Narkoba," jelas AKBP Dyah Trinugrahjati.
Ditresnarkoba Polda Jateng Razia Napi Rutan Rowobelang Batang

Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Batang Yusup Gunawan melalui Kasubsi Pengelolaan Mustofa mengatakan, jumlah toal warga binaan Rutan sebanyak 292 penghuni. Jumlah penghuni wanita sebanyak 13 dan selebihnya laki-laki, sedangkan untuk Napi Narkoba sebanyak 93 orang.

"Kita terus lakukan pembinaan dengan membentuk Pondok Pesantren agar mereka bisa belajar agama dan antisipasi untuk dirinya sendiri dari hal - hal negatif," jelasnya

Tidak hanya itu, Rutan juga bekerja sama dengan BNN Kabupaten Batang yang secara rutin dilakukan tes narkoba bagi napi. “Pertengahan Oktober juga sudah dilakukan tes urine dengan hasil negatif," kata Kasubsi Peggelolaan Rutan Rowobelang Kelas IIB Batang Mustofa.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0008 seconds (0.1#10.140)