Targetkan Zero Narkoba, Lapas Cilegon Intensif Gelar Razia

Rabu, 02 Agustus 2023 - 12:01 WIB
loading...
Targetkan Zero Narkoba, Lapas Cilegon Intensif Gelar Razia
Lapas Kelas IIA Cilegon mengggelar razia narkoba di setiap sel, Selasa (1/7/2023). Razia untuk menciptakan Lapas Cilegon zero narkoba. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CILEGON - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Banten mengggelar razia narkoba di setiap sel yang ada di lembaga itu. Razia digelar dalam rangka menjalankan amanat Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk menciptakan zero narkoba.

Razia ini melibatkan petugas keamanan lapas untuk memastikan tidak adanya upaya penyelundupan narkoba di dalam Lapas Cilegon. Dari hasil razia itu, tidak ditemukan peredaran narkoba di dalam Lapas Cilegon.

Dalam penggeledahan itu, petugas kami hanya menemukan 1 kabel, 1 korek dan 1 garpu. ”Selanjutnya barang hasil penggeledahan itu diinventarisir dan didata, kemudian akan diserahkan ke Kamtib untuk segera dimusnahkan,” kata Kalapas Kelas IIA Cilegon Enjat Lukmanul Hakim seusai sidak, Selasa (1/7/2023).

Selain razia, Lapas Cilegon juga sering berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Cilegon dan Polres Cilegon untuk operasi pembersihan narkoba. “Begitu ada informasi tentang dugaan peredaran narkoba, kami langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan razia. Lami menargetkan Lapas Cilegon ini bisa zero narkoba,” ujarnya.

Enjat mengatakan seluruh jajaran Lapas Cilegon berkomitmen penuh menjadikan lapas terbebas dari narkoba sesuai arahan yang kerap diberikan Dirjen Pas.

Mereka untuk memberikan sanksi baik teguran lisan, peringatan bahkan menyerahkan oknum pegawai lapas dan narapidana yang masih mencoba-coba memasukkan narkoba ke dalam lapas. ”Kami pasti akan menyerahkan kasusnya ke aparat kepolisian untuk penindakan lebih lanjut,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)