Kawanan Maling Pagar Bikin Resah Warga Lahat

Selasa, 05 November 2019 - 13:24 WIB
Kawanan Maling Pagar...
Kawanan Maling Pagar Bikin Resah Warga Lahat
A A A
LAHAT - Sepekan terakhir warga Kota Lahat, Sumatera Selatan resah dengan aksi kawanan maling. Anehnya, kawanan maling ini bukan mencuri sepeda motor, namun menggondol pagar rumah warga.

Pencurian pagar besi di depan rumah warga ini sudah berulang di beberapa lokasi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pagar rumah warga yang hilang di antaranya milik warga daerah Lembayung, warga Kelurahan Kota Baru dan Kelurahan Bandar Jaya.

Dalam melancarkan aksi pencurian kawanan maling ini, bergerak dini hari saat warga tertidur dan suasana sepi. "Ya kita sudah dengar kabar tersebut, hingga saat ini belum ada yang melapor," terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Selasa (5/11/2019).

Tidak hanya mengincar pagar yang terpasang dengam model pin, yang mudah dilepas. Kawanan pencuri pagar rumah rupanya juga nekat memotong pagar yang jadi incaran, menggunakan mesin las.

"Kita imbau warga waspada, jika ada yang kecurian segera lapor. Apalagi jika rumahnya terpasang CCTV, agar bisa memudahkan anggota memburu pelakunya," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8932 seconds (0.1#10.140)