Pengawasan Sekuriti RSUD Lemah, Pencuri Leluasa Gasak Barang Milik Pasien

Selasa, 14 Juli 2020 - 05:31 WIB
loading...
Pengawasan Sekuriti RSUD Lemah, Pencuri Leluasa Gasak Barang Milik Pasien
Lemahnya pengawasan dari petugas keamanan RSUD Panyabungan, Mandailing Natal, Sumut membuat komplotan pencuri milik pasien dan keluarganya marak beraksi dalam sebulan terakhir. (Foto/Ist)
A A A
MANDAILING NATAL - Lemahnya pengawasan dari petugas keamanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Mandailing Natal , Sumatera Utara, membuat komplotan pencuri telepon genggam dan barang berharga milik pasien dan keluarganya marak beraksi dalam sebulan terakhir.

Aksi kawanan pencuri ini terekam CCTV hingga viral. Namun pihak rumah sakit enggan menanggapi prihal lemahnya pengawasan.Sementaraolisi telah mengidentifikasi para pelaku dan kini menunggu laporan dari sejumlah korban.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat pelaku saat malam hari melakukan aksinya dan pengawasan oleh petugas keamanan rumah sakit mulai kendur. Kawanan pencuri masuk melalui pintu depan rumah sakit yang tak ada petugas keamanan. (BACA JUGA: Bawa 5 Remaja Putri ke Rumah Spa, Mucikari Ditangkap Ibu Korban)

Salah seorang pelaku beraksi mengawasi lingkungan rumah sakit, sementara seorang pelaku lainnya langsung masuk menuju ruang perawatan pasien.

Saat beraksi, pelaku mengintai satu persatu ruang perawatan dan melihat kondisi pasien dan keluarganya yang sedang tertidur pulas.

Pelaku masuk ke ruang perawatan dan mengambil barang berharga seperti telepon genggam dan uang milik keluarga pasien yang terletak sembarangan.

Pelaku lantas keluar dari rumah sakit melalui pintu belakang yang juga tak ada petugas keamanan yang berjaga. (BACA JUGA: Peluru Serse Polsek Belawan Jebol Kaki Perampok Eks Mantan Napi Asimilasi)

“Aksi pencurian barang berharga milik pasien dan keluarganya ini sudah berulang kali terjadi karena lemahnya pengawasan dari petugas keamanan rumah sakit,” kata AKP Azwar Anas selaku Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal, Senin (13/7/2020)

Polisi juga menyayangkan lemahnya pengawasan dari petugas keamanan rumah sakit umum daerah panyabungan hingga membuat aksi pencurian di rumah sakit sudah berulang kali terjadi.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)