Agus Ambo Djiwa dan Mimpi Besar Pembinaan Sepak Bola Indonesia

Rabu, 30 Oktober 2019 - 17:18 WIB
Agus Ambo Djiwa dan Mimpi Besar Pembinaan Sepak Bola Indonesia
Agus Ambo Djiwa dan Mimpi Besar Pembinaan Sepak Bola Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, memiliki mimpi besar terhadap pembinaan sepak bola di Indonesia. Jika terpilih menjadi anggota Exco PSSI periode 2019-2024 pada kongres 2 November 2019 nanti, dirinya akan berusaha membantu Ketua PSSI terpilih dalam mengawal seluruh program prioritas pembinaan sepak bola.

Kepada SINDONews, Rabu (30/10/2019), Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa membagikan program prioritas PSSI yang disusunnya. Dia juga berbagi pengalamannya pribadi yang sangat mencintai persepakbolaan Indonesia.

Agus resmi menjadi calon Exco PSSI periode 2019-2024 setelah lolos dari serangkaian verifikasi administrasi oleh Komite Pemilihan PSSI. Berbekal pengalaman sebagai kepala daerah dua periode dan Ketua Asprov PSSI Sulbar, mahasiswa S3 Universitas Brawijaya Malang ini mulai merajut mimpi untuk persepakbolaan Indonesia lebih baik lagi.

Sebagai salah satu calon anggota Exco PSSI periode 2019-2024, tugas dan tantangan yang dihadapi begitu besar. Untuk itu program pengembangan usia muda menjadi fokus dirinya jika terpilih. "Program pembinaan usia muda, jadi fokus jika terpilih menjadi Exco, dalam membantu Ketua Umum terpilih PSSI periode 2019-2024," kata Agus.

Selain itu Agus menambahkan, jika dirinya terpilih sebagai anggota Exco dalam kongres PSSI berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019, tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional, akan membantu ketua terpilih untuk dapat bersinergi dengan pemerintah.
"Kerja sama PSSI, pemerintah dan swasta sangat dibutuhkan untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Karena tanpa hal itu perkembangan persepakbolaan Indonesia akan sulit maju," tandas Agus.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7208 seconds (0.1#10.140)