Pembangunan Desa Digital di Bonebol Sita Perhatian Kementerian Desa

Minggu, 27 Oktober 2019 - 14:55 WIB
Pembangunan Desa Digital di Bonebol Sita Perhatian Kementerian Desa
Pembangunan Desa Digital di Bonebol Sita Perhatian Kementerian Desa
A A A
SUWAWA - Manajemen pembangunan desa berbasis 4.0 menjadi prasyarat utama dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Dengan sumber daya alam yang serba terbatas karena 70% dari luas wilayahnya adalah kawasan konservasi dan lindung, di mana desa-desa yang berada pada remote area telah menggunakan teknologi digital sebagai solusi keterisolasian pelayanan kepada masyarakat.

Tim pakar Kementerian Desa PDTT yang akan berkunjung ke Kabupaten Bonebol pada Selasa, 29 oktober 2019, bertujuan ingin mendokumentasikan kegiatan bupati Hamim Pou dalam mengantar pembangunan desa dan masyarakat desa di daerahnya yang sumberdaya alamnya masih terbatas tetapi digarap dengan sistem modern serta dikombinasikan dengan pendekatan manusiawi dan berbudaya.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, menghadirkan sistem digital yang sangat luas dalam berbagai sistem pemerintahan kabupaten sampai ke tingkat desa secara masif, adalah bagian dari capaian visi-misi kami yaitu menjadikan pemerintahan Bonebol yang modern dan berbudaya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)