Wabup Kasta Buka Klungkung Kite's Festival 2019

Minggu, 27 Oktober 2019 - 14:09 WIB
Wabup Kasta Buka Klungkung Kites Festival 2019
Wabup Kasta Buka Klungkung Kite's Festival 2019
A A A
SEMARAPURA - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung membuka Klungkung Kite's Festival 2019 di pantai Sidayu, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (26/10/2019).

Dalam sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, "Klungkung Kite's Festival 2019 bisa dan tetap menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Klungkung," kata Wabup Made Kasta.

Klungkung Kite's Festival merupakan paduan antara promosi pariwisata dan olahraga dalam bentuk lomba layang-layang. "Semoga kegiatan ini memberikan kontribusi yang besar bagi percepatan pertumbuhan wilayah dan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Klungkung serta berperan untuk membantu melestarikan budaya yang sudah ada sejak dulu," tambah Wabup Kasta.

Wabup Kasta mengatakan, layang-layang merupakan salah satu permainan tradisional yang digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa. "Mari bersama-sama mengembangkan potensi yang kita miliki untuk menguatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat," harap Wabup Kasta.

Ketua Panitia I Nyoman Mudita menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap setahun sekali dan berlangsung selama dua hari, adapun peserta yang mengikuti lomba hari ini (sabtu) sebanyak 121 layangan dengan jenis layang-layang bebean dengan jumlah 48, pecukan dengan jumlah 18, jenis janggan dengan jumlah 50 dan big size 5 dan besok (minggu) dengan jumlah 344 jadi total keseluruhan berjumlah 465 layangan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7136 seconds (0.1#10.140)