Konferensi Internasional Akuntabilitas Keuangan Digelar di Bali

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 01:33 WIB
Konferensi Internasional Akuntabilitas Keuangan Digelar di Bali
Konferensi Internasional Akuntabilitas Keuangan Digelar di Bali
A A A
BALI - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar Konferensi Internasional Tata Kelola Akuntabilitas Keuangan Negara yang diikuti Australia dan Filipina. Konferensi yang melibatkan para pemeriksa auditor ini bertujuan mendorong pembangunan berkelanjutan melalui pemeriksaan.

Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara mengatakan, konferensi internasional di Bali ini merupakan forum berbagi pengetahuan dan pengalaman ilmu pengetahuan di bidang pengelolaan keuangan negara di Indonesia dan negara lain, seperti Filipina dan Australia. Hal ini juga sebagai wujud kontribusi BPK yang diikuti pemeriksa auditor, penelitian, perwakilan pemerintah daerah di Bali, asosiasi profesi IAI, IAPI, Isaca, dan CPA.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara (PKN) BPK bertaraf internasional yang dibangun di Gianyar, Bali. Hal ini sebagai pengembangan sumber daya manusia dalam mengawal tata kelola keuangan negara. Untuk saat ini BPK ri sudah membangun Balai Diklat PKN Yogjakarta, Makassar, dan Medan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)