Fakultas Teknik USU Terlibat Tawuran, Tiga Mahasiswa Luka-luka

Jum'at, 06 September 2019 - 01:54 WIB
Fakultas Teknik USU Terlibat Tawuran, Tiga Mahasiswa Luka-luka
Fakultas Teknik USU Terlibat Tawuran, Tiga Mahasiswa Luka-luka
A A A
MEDAN - Tiga mahasiswa mengalami luka akibat tawuran antara mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU). Ketiganya saat ini dirawat di Rumah Sakit USU, Jalan Dr Mansur, Medan.

"Korban luka dari masing-masing pihak. Kedua belah pihak telah dimediasi. Pihak rektorat minta waktu untuk menyelesaikan secara internal selama satu minggu," terang Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing kepada wartawan di Medan, Kamis (5/9/2019).

Tiga orang korban yang dirawat yakni Bintang (22) Mahasiswa Teknik Sipil mengalami luka sobek di pelipis kiri, Noel Siagian (20) Mahasiswa Teknik Sipil memar di bagian bahu kanan dan Fahrul Rozi (20) Mahasiswa Teknik Mesin luka robek di bibir bawah.

"Informasi yang di dapat, tauran terjadi karena permasalahan dua minggu lalu belum selesai. Sehingga masing-masing fakultas masih ada rasa dendam dan tidak senang. Sehingga terjadi tauran," jelas Martuasah.

Aktivitas perkuliahan pun diliburkan hingga Senin pekan depan berimbas dari tawuran yang terjadi sejak Kamis sekitar pukul 12.30 WIB hingga sore harinya. Tawuran berawal ketika mahasiswa Jurusan Teknik Mesin melakukan konvoi keliling kampus. Hal itu untuk merayakan keluarnya baju jurusan yang telah mereka peroleh.

Saat di depan Gedung Teknik Sipil, para mahasiswa baru dari Teknik Mesin menggeber-geber kendaraan. Hal itu membuat sebagian mahasiswa yang berkumpul merasa terganggu.
Alhasil, kedua kelompok mahasiswa tersebut terlibat tawuran. Melihat tawuran itu, para senior dari kedua jurusan pun ikut dalam tawuran tersebut. Aksi saling lempar pun tak terelakkan. Tak lama kemudian, pihak kepolisian datang untuk menghentikan tawuran. Penjagaan pun dilakukan hingga sore hari.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0083 seconds (0.1#10.140)