Magister Ilmu Komunikasi USU Gelar Meet and Greet Mahasiswa Baru Secara Daring

Rabu, 07 Oktober 2020 - 20:14 WIB
loading...
Magister Ilmu Komunikasi USU Gelar Meet and Greet Mahasiswa Baru Secara Daring
Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (IMAMIKOM USU) menggelar kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru Angkatan 2020 secara daring. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Walau saat pandemi COVID-19 namun Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara (IMAMIKOM USU) tak surut semangat menyelenggarakan kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru Angkatan 2020.

Acara yang bertajuk “Bersama Mewujudkan Soliditas Antar Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi USU” ini digelar secara daring melalui platform Zoom Meeting dari pukul 08.00sampai 12.30 WIB.

Ketua IMAMIKOM USU Hari Raden menuturkan acara ini adalah agenda tahunan Magister Ilmu Komunikasi FISIP USU yang tujuannya untuk melakukan penyambutan mahasiswa baru dan pengenalan dunia perkuliahan. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

“Acara ini diikuti oleh 100 peserta. Untuk semakin memperkuat persaudaraan antar mahasiswa dan dosen, kegiatan meet and greet ini juga dihadiri oleh angkatan 2019, 2018, alumni, para dosen dan dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik,” kata Hari Raden.

Ketua Magister Ilmu Komunikasi Prof. Lusiana Andriani Lubis, M.A, Ph. D, menjelaskan, tahun ini Magister Ilmu Komunikasi menerima 30 mahasiswa baru.

“Meskipun perkuliahan mahasiswa baru akan dilaksanakan secara daring namun Pandemi bukanlah menjadi penghalang berlangsungnya proses pendidikan,” imbuhnya.

Dalam sambutannya Prof Lusi menyatakan Mikom USU sudah ada sejak 2011. Jumlah alumni sampai saat ini sudah mencapai 187 orang. (BACA JUGA: HMI Cabang se-Sumut Segera Turun ke Jalanan Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law)

"Pada 2017 Mikom USU sudah mendapat akreditasi A, rencananya tahun depan akan dilaksanakan re-akreditasi, kita harapkan Mikom USU bisa mempertahankan akreditasinya," ujar Prof Lusi yang disambut oleh riuh tepuk tangan peserta kegiatan.

Menutup sambutannya, Prof Lusi mengatakan kepada semua mahasiswa untuk tetap semangat, jaga kesehatan dan patuhi protokol COVID-19.

Selanjutnya hadir juga Dra. Hayati, M.Ikom dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) selaku pihak pemberi beasiswa bagi mahasiswa Apartur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi. diberi kesempatan memberi sambutan, merupakan suatu kehormatan tersendiri. (BACA JUGA: Banyak Akal, Wanita Tanjung Balai Ini Jualan Tahu Goreng Isi Sabu)

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan serangkaian kata sambutan, perkenalan masing-masing mahasiswa, serta pengenalan lingkungan kampus.

“Alhamdulillah acaranya lancar, walaupun saya menjadi peserta terjauh namun dari sini terasa semangat persaudaraan dari teman-teman yang lain,” sebut Izzatul Laili, Mahasiswa angkatan 2020 asal Papua.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)